Hendak Transaksi, R Diciduk Tim Satnarkoba Polres Rohil

Hendak Transaksi, R Diciduk Tim Satnarkoba Polres Rohil

lROHIL- Tim Satresnarkoba telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di halaman Pekong Kuda Kep. Panipahan Kota, Kec. Pasir Limau Kapas, pada hari Kamis 09 April 2020 Pukul 20.00 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kasatnarkoba Polres Rohil Akp Herman Pelani SH didampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan,” kronologis penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut pada hari Kamis, Tanggal 9 November 2020 sekira jam 19.00 Wib.

Di peroleh informasi yang akurat bahwa, akan ada transaksi Narkotika jenis sabu di halaman Pekong Kuda di Kep. Panipahan Kota, kemudian tim Satnarkoba bersama dengan 2 orang rekannya melakukan pengintaian di halaman Pekong tersebut dan sekira Pukul 20.00 Wib.

Saat itu tim melihat seorang laki laki yang berdiri di halaman Pekong tersebut dan dari gerak geriknya kami curigai bahwa orang tersebutlah yang akan bertransaksi Narkotika jenis sabu. Kemudian pelapor tim bersama 2 rekannya langsung menyergap laki-laki tersebut dan setelah disergap dilakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa Satu (1) plastik biru yang didalamnya berisi Lima (5) paket besar dan Dua (2) paket kecil diduga Narkotika jenis sabu. Setelah itu pelapor dibawa ke Polres Rohil untuk diproses lebih lanjut.

Adapun pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu tersebut merupakan warga Panipahan Darat, R (30) Alias Ajis Bin Suripno, yang beralamat di Jalan Garuda Kep. Panipahan Darat Kec. Pasir Limau Kapas Kab. Rokan Hilir. Hasil interogasi peran pelaku adalah sebagai kurir Narkotika jenis sabu.

Barang bukti (Bb) yang ditemukan di tempat kejadian perkara (Tkp) yaitu, Satu (1) plastik berwarna biru yang didalamnya terdapat Satu (1) plastik bening berisi Lima (5) paket besar diduga Narkotika jenis sabu, Dua (2) plastik kecil yang dibungkus dengan kertas diduga berisi Narkotika jenis sabu, Satu (1) Unit Hand Phone Merk Nokia Warna Putih, berat kotor (Bb) lebih kurang 26 Gram.

Oleh Toni Octara

Share This Post