Gubernur Buka Rakor dan Evaluasi Dinas Pendidikan Se-Kepri

Gubernur Buka Rakor dan Evaluasi Dinas Pendidikan Se-Kepri

Foto : Gubernur Provinsi Kepri Dr.H.Nurdin Basirun,S.Sos, M.Si,  memukul goong sebagai tanda pembukaan Rakor dan Evaluasi Dinas Pendidikan se-Provinsi Kepri 2016

Banner PROV 1

Oleh : Doni Martin Sianipar

Batam, Korankomunitas.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun. S.sos,M.Si menghadiri acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Dengan tanda pemukulan goong, kehadiran orang nomor satu dilingkungan pemerintahan Provinsi Kepri ini membuka Rapat Kordinasi dan Evaluasi Dinas Pendidikan se- Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Grand Ball Room Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Kepri, Selasa (30/8/2016).

Tema yang diusung dalam rakor ini ialah “Dengan Rapat Koordinasi Kita Sukseskan Implementasi UU 23 Tahun 2014 Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Serta Tata Kelola Pendidikan Provinsi Kepri”

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengatakan bahwa Provinsi Kepri sangat mendukung kemajuan sebuah pendidikan, terlebih pendidikan yang arahnya berbasis pada peningkatan sumber daya manusia di bidang kemaritiman.

“Luas wilayah Kepri yang sebagian besar lautan, harus mampu digali dan dikembangkan dengan bertopang pada sumber daya kelautan dan kebaharian. Dengan berinvestasi di bidang pendidikan, akan melahirkan generasi dengan sumber daya manusia yang mumpuni,”kata Nurdin.

kepala-dinas-pendidikan-provinsi-kepri-drs-h-yatim-mustafa-m-pd-menyampaikan-kata-sambutan-saat-pelaksanaan-rakor-dan-evaluasi-dinas-pendidikan-se-provinsi-kepri
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs. H. Yatim Mustafa, M. Pd, menyampaikan kata sambutan saat pelaksanaan Rakor dan Evaluasi Dinas Pendidikan se Provinsi Kepri.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Kepri, Drs. H. Yatim Mustafa, M. Pd mengatakan dalam sambutannya, selama kurang lebih 14 tahun, pendidikan di Kepri berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan capaian prestasi yang telah diraih dunia pendidikan di Kepri.

“Melalui Rakor ini, diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan etos kerja para pelaku pendidikan, serta melahirkan terwujudnya pemerataan, perbaikan dan percepatan pendidikan di Provinsi Kepri,”kata Yatim.

Adapun beberapa tujuan diselenggarakannya rakor koordinasi dan evaluasi ini adalah. Untuk mensosialisasikan kebijakan program dan kegiatan tahun 2016 dan membahas usulan program pendidikan tahun 2017 yang akan dilaksanakan dinas pendidikan Provinsi Kepri dalam rangka pelaksanaan pembangunan pendidikan daerah. Untuk menciptakan kesamaan pandangan, persepsi dan pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab dinas pendidikan sebagai stakeholder pendidikan daerah. Untuk menciptakan kerjasama yang baik antara stakeholder di Kabupaten/Kota. Menghasilkan kesepakatan bersama dalam mensukseskan Implementasi UU 23/2014 dan pencapaian tujuan utama desentralisasi pendidikan seperti telah dikemukakan di atas. Menghasilkan kesepakatan dalam hal penyerahan kewenangan tentang UU 23/2014 dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan beberapa kesepahaman tentang penyusunan Standart Pelayanan Minimum, kepala sekolah, pendirian sekolah, dikmen dan pengawas pembuatan kalender pendidikan penyerahan kewenangan tentang UU 23 tahun 2014 Kabupaten/Kota ke Provinsi maupun program-program unggulan dari Kabupaten/Kota yang diharapkan bisa digunakan bersama.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan stakeholder dan tamu undangan sebanyak 421 orang, dan beban anggaran yang digunakan bersumber dari APBD Provinsi Kepulauan Riau TA 2016.

Share This Post

Post Comment