Gubernur Ansar Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H di Sagulung Batam

Gubernur Ansar Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H di Sagulung Batam

Gubernur Ansar Ahmad menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H di Masjid Besar Darul Ghufran Sagulung Batu Aji kota Batam

“Beri Bantuan Untuk Sejumlah Masjid”

KEPRI : Gubernur  Kepri H Ansar Ahmad SE MM menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H di Masjid Besar Darul Ghufran Sagulung Batu Aji kota Batam, Minggu (27/2/2022).

Dalam sambutannya, Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri  menjadikan moment peringatan Isra’ Mi’raj untuk  lebih meningkatkan iman dan ibadah kepada Allah SWT khususnya menjalankan perintah sholat lima waktu.

“Mari jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini untuk kita saling mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Ansar yang dalam kesempatan ini,  menyerahkan bantuan dana hibah masjid  sebesar Rp184 juta.  Penyerahan bantuan ini diberikan guna mensejahterakan sosial umat khususnya masjid-masjid se kota Batam.

“Saat ini saya masih terus berupaya memprioritaskan bantuan untuk masjid-masjid yang di pulau-pulau di Provinsi Kepri ,” ujar Ansar.

Adapun pemberian bantuan ke masjid-masjid ini di harapkan dapat menyempurnakan fasilitas yang ada di masjid.

“Insyaallah, tahun ini ada sekitar Rp4 miliar guna meningkatkan pembangunan masjid untuk kawasan hinterland. Saya juga meminta untuk mendata masjid-masjid yang berada di pulau yang kondisinya sangat memprihatinkan termasuk masjid yang ada di kota Batam ini.Insyaallah, kita akan memberikan bantuan agar masyarakat di pulau-pulau bisa beribadah dengan baik dan tenang,” tegas Ansar.

Ansar yakin dengan masyarakat bisa beribadah dengan baik dan tenang akan muncul semangat umat agar penyakit masyarakat yang akhir ini banyak  hadir di  tengah-tengah masyarakat saat ini dapat hilang.

“Terutama penyakit psikologis,depresi dan keputusasaan,semoga kita terhindar dari penyakit ini semua,” harap Ansar.

Tak hanya bantuan untuk masjid saja, Ansar mengatakan tahun 2022 ini Pemprov Kepri telah menganggarkan Rp34 miliar untuk bantuan rumah ibadah yang ada di provinsi Kepri.

Pada kesempatan ini juga , Ansar mengatakan bahwa saat ini pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan APBD Kepri untuk 7 kabupaten kota sebesar Rp 3,7 Triliun. Debgan klasifikasi, sebesar Rp1,2 triliun untuk dana pendidikan yang ada di Provinsi Kepri khususnya untuk mengurus SMA/SMK dan SLB yang ada di Provinsi Kepri.

“60 persen dari Rp1,1 triliun dialokasikan di kota Batam,  tahun ini sedikit demi sedikit kita perbaiki karna kita harus membagi APBDP di 7 kab kota, yang mana untuk kota Batam jauh lebih besar anggarannya dari 5 kab kota yang lainnya,” jelas Ansar.

Ansar juga memastikan telah membagikan SPP gratis kepada pelajar yang ada di Provinsi Kepri.

” Khususnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan pelajar yang patut di bantu dan memenuhi persyaratan guna memastikan bantuan yang diberikan ini tepat sasaran,” tegas Ansar lagi.

Menurut Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri  telah pun menganggarkan Rp 6 Miliar untuk bantuan beasiswa pendidikan serta bantuan lainnya untuk masyarakat di kota Batam.

Ansar juga memastikan bahwa pemerintah Provinsi Kepri akan tetap mendorong selesainya persoalan masyarakat terkait  kelistrikan 8 pulau besar di Batam.

“Saya akan lebih banyak di pulau-pulau karna banyak kawasan-kawasan hinterland yg menjadi perhatian pemerintah,” ujar Ansar.

Hal ini dilakukan lanjut Ansar guna tak hanya sekedar mengabdikan diri karena materi tapi kita ingin mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga kita dapat terus membangun kepri ini lebih baik lagi,yakin lah saya tidak membeda- bedakan  satu daerah dengan daerah lainnya,” akhir Ansar

Tampak hadir dalam acara ini  Pj Sekda Kepri Drs Eko sumbaryadi, Staf Khusus Gubernur, Ka.Bankesbangpol Ir Lamidi, Ka.Barenlitbang Andri rizal, Kadis Pariwisata Drs.Buralimar, Kadis Pendidikan Andi Agung, Ka Biro Kesra Aiyub, Ka Biro Umum Abdullah, Ka Biro Pemotda.Drs.Zulhendri, Ka Biro Adpim Dody Sepka Noviandy dan Ketua umum Masjid Besar Darul Ghufran serta anggota DPRD kota Batam H.Sumali, SE.(*)

Sumber : Diskominfo Kepri

Share This Post