DPRD TANJUNGPINANG APRESIASI PENAMBAHAN ANGGARAN PENANGANAN COVID-19

DPRD TANJUNGPINANG APRESIASI PENAMBAHAN ANGGARAN PENANGANAN COVID-19

TANJUNGPINANG : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020) mengesahkan realokasi anggaran yang ditujukan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Terkait realokasi ini, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul karena telah menaikkan anggaran dua kali lipat dari perencanaan sebelumnya.

Untuk diketahui, pada pembahasan awal, anggaran untuk penanganan covid-19 adalah Rp12,7 miliar yang belum lama ini disebutkan oleh Anggota Badan Anggaran DPRD Tanjungpinang Muhammad Arif. Kemudian beberapa kali jumlah anggaran berubah, namun saat finalisasi pemko Tanjungpinang langsung menganggarkan Rp31.498.994.000.

“Kita sangat mengapresiasi Wali Kota Tanjungpinang, Pak Syahrul yang telah menaikkan anggaran ini. Semoga anggaran ini dapat benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan tepat sasaran,” kata Ade Angga.

Anggaran yang bersumber dari APBD kota Tanjungpinang ini berasal dari pos Dana Tak Terduga yang diperuntukkan untuk penanganan bencana yang tengah menimpa dunia, khususnya Tanjungpinang saat ini.

“Intinya anggaran ini untuk masyarakat, untuk mereka yang sakit, yang kena dampak, yang di PHK, semuanya harus tepat sasaran,” tutur Ade.

Ade sendiri mengaku belum dapat memastikan kapan Pandemi covid-19 ini akan berakhir. Dia juga menyadari bahwa uang yang dianggarkan tidak cukup. Hanya saja, DPRD dan pemko telah menyusun strategi untuk penambahan anggaran jika memang virus ini tidak berakhir pada beberapa bulan kedepan.

“Kita sesuai aturan Mendagri, bisa merealokasi anggaran lagi jika tidak cukup. Terus juga di APBD-P juga akan kita anggarkan. Karena pembahasan akan dimulai bulan Juli mendatang untuk APBD-P,” tutur Ade. (*)

Share This Post