DPRD Kepri Gelar Paripurna Istimewa Penyerahan LHP Kepri TA 2016

DPRD Kepri Gelar Paripurna Istimewa Penyerahan LHP Kepri TA 2016

Foto : Wakil ketua BPK RI Bahrullah Akbar bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di saksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Wakil Ketua DPRD Rizki Faisal tanda tangan fakta itegritas

Tanjungpinang-korankomunitas.com: Pemerintah Provinsi Kepri meraih tujuh kali berturut-turut predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan keuangan BPK RI sejak tahun 2010. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berjanji mempertahankan WTP di Tahun 2016 saat ini. Prestasi yang diraih saat ini merupakan perolehan yang sangat membanggakan. Namun bukan berarti ini sebuah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan di Provinsi Kepri yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri.

Foto : Dari kiri Nurdin Basirun, Bahrullah Akbar Wakil Ketua BPK RI, Jumaga Nadeak Ketua DPRD dan Rizki Faisal

Lanjut Nurdin untuk mempertahankan predikat WTP bukanlah suatu hal yang mudah, Pemerintah Provinsi Kepri telah bekerja Keras melakukan perbaikan dalam pengelolaan data dan proses penyusunan laporan keuangan. Di antaranya meningkatkan kualitas sistem pengendalian internal di setiap jenjang organisasi. Kemudian meningkatkan kualitas SDM yang terkait pengelolaan keuangan.

Foto : Pidato Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun
Foto : Wakil ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Bahrullah Akbar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Laporan hasil pemeriksaan merupakan progress report dalam bentuk laporan kinerja, sekaligus sebagai bentuk nyata upaya menciptakan pemerintahan yang efektif, transparan, dan bertanggungjawab,” kata Nurdin.

Foto : Suasana Paripurna istimewa penyampaian LHP oleh BPK RI.
Foto : Para pejabat tinggi FKPD dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak memberikan apresiasi nya kepada pihak Pemerintah Provinsi Kepri yang telah bekerja keras untuk bisa mempertahankan opini WTP. Untuk selanjutnya hasil yang didapat dari pihak BPK RI akan dipelajari oleh DPRD dengan membentuk Tim Pansus untuk melakukan tindak lanjut dan membahas hasil laporan tersebut.

Foto : Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Wakil Ketua Rizki faisal saat menerima LHP dari Wakil ketua BPK RI Bahrullah Akbar.
Foto bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Rizki Faisal wakil ketua DPRD bersama wakil ketua BPK RI Bahrullah Akbar.

Rapat paripurna sendiri ditutup dengan penandatanganan berita acara Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Gubernur Kepri, Ketua DPRD dan Wakil BPK RI. Hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Riski Faisal, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri HTS Arif Fadillah, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, perwakilan DPRD kabupaten/kota Se-Provinsi Kepri, perwakilan FKPD, Eselon II dan III di lingkungan Provinsi Kepri dan tokoh masyarakat.

Oleh Doni MS

 

Share This Post