DISDAGIN TANJUNGPINANG PASTIKAN STOK KEBUTUHAN PANGAN AMAN

DISDAGIN TANJUNGPINANG PASTIKAN STOK KEBUTUHAN PANGAN AMAN

TANJUNGPINANG :  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Ahmad Yani memastikan stok pangan aman hingga enam bulan kedepan. Masyarakat tidak perlu resah, apalagi panic buying dengan adanya kabar virus corona yang masuk ke Tanjungpinang.

“Kita sudah beberapa kali cek langsung ke distributor dan Bulog. Kita pastikan stok beras dan lainnya aman hingga 6 bulan kedepan, jadi tidak usah khawatir,” ujar Yani, Senin (23/3/2020).

Hingga saat ini stok beras di Bulog tersedia 1.450 ton dan dalam perjalanan 1.500 ton, ditambah distributor lainnya ada yang tersedia 150 ton hingga 300 ton.

Menurutnya, saat ini stok barang dan kebutuhan pokok yang ada di pasaran masih aman. Bahkan kecukupan stok ini bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai menghadapi puasa dan Idul Fitri.

Silakan berbelanja, tapi disarankan sesuai kebutuhan. Tidak perlu panic buying karena pemerintah akan terus memastikan pasokan dari barang-barang tersebut mencukupi dan juga menjaga agar harga tetap stabil.

Ia pun mengimbau untuk tidak panik dan melakukan aksi borong sembako. Karena kita pastikan segala bentuk kebutuhan masyarakat aman. Yang terpenting saat ini, jaga kesehatan, kebersihan, serta hindari tempat-tempat keramaian guna memutus mata rantai penularan covid-19,” ucap Yani.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post