Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Beri Bantuan 4 Desa di Karimun

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Beri Bantuan 4 Desa di Karimun

TANJUNGPINANG – korankomunitas.com : Untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Provinsi Kepri yang lebih baik dari sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengunjungi Kabupaten Karimun. Kunjungan kerja itu sekaligus memberikan bantuan kepada pendidik dan siswa didik, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kepri terhadapat dunia pendidikan.

Berbagai bantuan pun diberikan dalam kunker tersebut, di antaranya, bantuan elektronik berupa komputer, beasiswa pada siswa yang kurang mampu, dan bantuan sarana transportasi laut berupa 4 unit pompong ke 4 desa untuk siswa didik yang tinggal di pulau-pulau untuk pergi ke sekolah. Desa yg menerima bantuan 4 unit pompong tersebut adalah, Desa Selat Mendaun, Desa Jang, Desa Tanjung Hutan dan Desa Parit.

Gubernur Kepri mengatakan dalam sambuntannya, bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Kepri agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, pinta Nurdin kepada kepala sekolah, guru, dan pengawas sekolah.

“Tidak boleh ada lagi siswa yang kesulitan menuju ke sekolah. Sebagai generasi muda penerus bangsa, para siswa harus mendapat perhatian dari pemerintah dalam rangkan peningkatan pencerdasan bangsa,” kata Nurdin saat menyampaikan pidatonya, di depan kepala sekolah, guru, pengawas sekolah, dan para hadirin, di Aula Kantor Bupati Karimun, Rabu 11 Oktober 2017.

Sementara itu Kepala Seksi PTK Pendidikan Khusus, Dodi Sanova, bantuan alat transportasi berupa pompong sebuah komitmen Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dalam rangka membantu kesulitan bagi siswa yg berada di pulau-pulau, untuk pergi ke sekolah.

“Hal ini lah yang membuat mengapa perlu dilakukan bantuan pompong tersebut. Sehingga tidak ada lagi kedepannya siswa yang tidak sekolah karena kita sudah mewujudkannya,” kata Dodi Sanova.

Disela-sela kunjungan Kerja tersebut, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun melakukan survey ke lokasi lahan yang akan dibangun Unit Sekolah Baru (USB) SMA di Kabupaten Karimun. Di mana nantinya SMA N baru tersebut bisa menjadi sekolah percontohan bagi sekolah SMA lain nya. Karena sebuah sekolah setingkat SMA yg representatif akan terbangun di lahan yg berlokasi di Kecamatan Tebing.

Harapan Nurdin Basirun agar pembangunan fisik USB SMAN tersebut dapat terbangun tahun ini juga dan di lanjutkan Tahun 2018. IP, DMS.

Oleh Doni Martin Sianipar

 

 

 

Share This Post