Diduga, Berdalih Melakukan Operasi Pasar, Ternyata Bagi-Bagi Raskin

Diduga, Berdalih Melakukan Operasi Pasar, Ternyata Bagi-Bagi Raskin

Oleh : Richard Batubara
TG.PINANG (KK) : Disaat sulitnya roda perkonomian di kota Tanjungpinang, justru menjadi peluang untuk memberi barang gratisan kepada sejumlah warga.
Di pasar Bintan Center Batu 9 Tanjungpinang, Senin, (07/12/2015) Walikota Tanjungpinang, H. Lis Dharmansyah, SH. tampak membantu membagi-bagikan Raskin kepada sejumlah warga yang mau belanja ke Pasar tersebut. Padahal, nama kegiatan tersebut adalah Operasi Pasar beras dari kerjasama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Perum Bulog Sub Divre Tanjungpinang.

Sesuai dengan tulisan yang tertera di Spanduk disebelah tenda. Tapi mengapa berubah menjadi bagi-bagi Raskin ? Sementara, negeri ini sedang dalam suasana minggu tenang.
Pada saat membagi-bagikan beras Bulog yang beratnya berkisar 5 kilogram perbungkus itu, orang nomor satu di kota Tanjungpinang ini sekaligus memberi pesan kepada setiap warga yang menerimnya, agar tidak lupa pergi ke TPS untuk nyoblos, “Tapi jangan lupa nanti tanggal sembilan ya, “ kata Lis kepada warga yang menerima beras gratis itu.
Herannya, kenapa disaat memasuki minggu tenang, terjadi bagi-bagi beras ? Jadi, wajar kalau kegiatan terbut menjadi gunjingan. Seorang warga yang memperhatikan kegiata tersebut mengatakan, “kenapa mesti disaat minggu tenang begini ada bagi-bagi beras ? Sepertinya ada hubungannya dengan Pilkada nanti, “ujar pria berkulit gelap itu, sambil meminta agar namanya tidak ditulis.
Diisi lain, Faisal Pahlevi, Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, saat diminta penjelasannya terkait kegiatan itu, hanya mengatakan reaksi spontan, “kalau bagi-bagi beras itu bang, itu hanya reaksi spontan. Pak Lis Cuma mau membantu Ibu-Ibu yang hendak belanja ke pasar itu, “ujar Faisal lewat ponselnya tadi siang. (*)

Share This Post

Post Comment