DBR 2018 Siap Digelar

DBR 2018 Siap Digelar

TANJUNGPINANG : Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race 2018 siap digelar pada 19-21 Oktober mendatang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang telah mempersiapkan seluruh persiapan rangkaian kegiatan tersebut.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan dalam dialog interaktif Dinamika RRI Tanjungpinang, Selasa (15/10) kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 1992 dan sudah menjadi even nasional. “Even ini sudah masuk dalam kalender even nasional dan tahunan di Kota Tanjungpinang. Even yang mendatangkan para peserta serta wisatawan dalam dan luar negeri diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang.” Ungkapnya.

Syahrul juga berharap even ini dapat dikemas semenarik mungkin dan pengunjungnya pun juga ramai. “Saya harapkan even Dragon Boat Race dapat dikemas semenarik mungkin agar pengunjungnya ramai. Lakukan evaluasi dari tahun sebelumnya agar pelaksanaan tahun ini dapat lebih baik lagi.” Ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin, S.Sos mengatakan kegiatan yang sudah menjadi even tahunan baik di Kota Tanjungpinang maupun nasional sampai saat ini sudah hampir 45 regu yang sudah konfirmasi untuk ikut bertanding. “Alhamdulillah sudah 45 regu yang konfirmasi untuk ikut bertanding. Pada tahun ini akan ada eksebisi beberapa negara dan diselingi dengan permainan rakyat. Dan kegiatan ini seperti biasa dilaksanakan di Sungai Carang.” Paparnya.

Kholidin juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan akan ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan jelang pelaksanaan seperti gotong royong dan persiapan pembuatan venue. “Saya harapkan semua pihak dapat membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Kita juga akan lakukan beberapa rangkaian persiapan menjelang pelaksanaan seperti gotong royong, menyiapkan venue, pelantar dan rumah pantau yang harus dipersiapkan sesegera mungkin.” Tutup Kholidin.

Dalam dialog interaktif ini beberapa penelepon sangat memberikan respon positif atas terlaksananya kegiatan tersebut dan mendukung penuh pelaksanaan Dragon Boat Race. Turut menjadi narasumber Ketua Persatuan Atlet Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Tanjungpinang, Lulu Desnawati Aliya.

Oleh Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang

Share This Post