Datuk Penghulu Sintong Bakti dan Polsek Bagikan 1000 Masker

Datuk Penghulu Sintong Bakti dan Polsek Bagikan 1000 Masker

ROHIL- Dalam memutus mata rantai penyebaran C-19, Datuk Penghulu Sintong Bakti H M Zuhri SAg didamping Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih Bripka Hengki Aferta laksanakan kegiatan pembagian 1000 Masker di Kep. Sintong Bakti Jalan Putri Hijau, Kep. Sintong Bakti Kec. Tanah Putih, Senin 13 April 2020 Pukul 09.00 Wib.

Datuk Penghulu Sintong Bakti dalam kesempatan itu mengatakan,” Masker yang dibagikan ke masyaraka lebih kurqnt 1000 Masker, saya juga menghimbauan kepada semua warga Kep. Sintong Bakti,” agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas ditempat umum dan keramaian,” Himbaunya.

“Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, jangan mudik atau Jalan jauh dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” Papar Datuk Penghulu.

Lanjut Datuk Penghulu,” Bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernapasan agar segera memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kepada seluruh pengurus ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand santizer sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan,” Imbuhnya.

“Sesuai dengan intruksi Bapak Bupati Rokan Hilir kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita Sukseskan Gerakan Aman di rumah (Sehat di rumah) bagian dari Sosial distancing dan Physical distancing jauh lebih aman dan diharapkan bisa memutus mata rantai penularan dengan kesadaran ini, laju penyebaran Covid-19 dapat dihambat,” Ucap Datuk Penghulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hengki Aperta, Penghulu Sintong Bakti Bkp. H.M Zuhri, S.Ag, Petugas kesahatan Polides Kep. Sintong Bakti, Ketua RT, RW dan Kadus Kep.Sintong bakti dan Staf Kep.Sintong Bakti.

Oleh Toni Octara

Share This Post