CEGAH COVID-19, GUGUS TUGAS KOMUNIKASI KELILING BERIKAN IMBAUAN

CEGAH COVID-19, GUGUS TUGAS KOMUNIKASI KELILING BERIKAN IMBAUAN

TANJUNGPINANG :  Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang berkeliling ke sejumlah tempat keramaian dan perumahan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Tanjungpinang terkait pencegahan penularan covid-19.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT mengatakan kegiatan ini adalah penyuluhan langsung kepada masyarakat menggunakan mobil dan pengeras suara dengan menelusuri pusat-pusat keramaian, pasar swalayan, kawasan hunian penduduk, sepanjang jalan protokol di Kota Tanjungpinang.

“Imbauan ini untuk memberi pemahaman, pengertian dan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya covid-19, baik dari pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat tetap di rumah dan tidak bergabung ke tempat keramaian atau kelompok masyarakat, tidak berkumpul dan senantiasa mengisolasi mandiri di masing-masing rumah menjadi sangat penting untuk diindahkan dan dilaksanakan seluruh warga masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Karena, lanjut Akib, wabah virus corona sudah berjangkit di masyarakat Tanjungpinang, bahkan sudah ada yang dirawat. Untuk itu kita berikhtiar agar penyebaran covid-19 melalui kontak langsung antara manusia harus dicegah dan dihentikan. Caranya tidak membaur dengan siapa pun di luar rumah, menahan diri untuk tetap di rumah, kecuali dalam keadaan mendesak.

“Ini sangat diharapkan. Jangan sampai corona ini merebak di kota kita, yang akibatnya bisa menyulitkan kehidupan kita semua,” pungkasnya.

Akib pun mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama membantu para dokter dan para medis untuk menghentikan penyebaran virus ini” Kita berikhtiar agar virus yang mematikan ini dapat segera berlalu dari kota yang kita cinta ini,” tutupnya.

Di hari kedua ini, tim gugus tugas komunikasi dan publikasi berkeliling melewati jalan Terminal Sungai Carang dan sekitar Km. X, IX lanjut ke Jl. RH. Fisabilillah – Jl. Ahmad Yani, Jl. Basuki Rahmat – Jl. Wiratno – Jl. Batu Hitam – Jl. Usman Harun (Teluk Keriting) melewati gedung Aisyah Sulaiman – Anjung Cahaya – gedung Gonggong – gedung Daerah – Pasar Kota Lama – Jl. Bakar Batu masuk ke Akau Potong Lembu lanjut ke Rimba Jaya – gudang minyak – Bintan Plaza lanjut ke Makam Pahlawan – KM. 2, KM. 3, KM. 5 melewati kantor Kodim KM.

Oleh Diskominfo kota Tanjungpinang

Share This Post