Cegah C-19, Polsek Tanah Putih Sosialisasi dan Himbau Warga Jaga Kesehatan

Cegah C-19, Polsek Tanah Putih Sosialisasi dan Himbau Warga Jaga Kesehatan

ROHIL- Dalam mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH bersama jajaran laksanakan kegiatan Sosialisasi dan himbauan kepada warga di Kantor Pos Jalan Tuanku Tambusai Rt 004 Rw 007 Kep. Sedinginan Kec. Tanah Putih, Senin 18 Mei 2020 Pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Tanah Putih Kompol Y E Bambang D SH melalui Kanit Binmas Polsek Tanah Putih mengatakan,” Untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di karenakan mewabahnya Virus Corona (Covid-19), agar selalu mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir selama 20 detik, sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan atau keluar rumah. selalu menggunkan masker bila keluar dari rumah dan selalu menjaga jarak ± 1 Meter,” Jelasnya.

” Menutup mulut dan hidung jika bersin dengan tisu dan buang tisu di tempat sampah. Usahakan memperbanyak konsumsi makanan bergizi dan air putih dan jaga pola tidur yang cukup dan lakukakan olah raga ringan di rumah untuk bantu menjaga kondisi tubuh,” Paparnya.

Lanjutnya,” Agar menjauhi keramaian dan tempat tempat umum. Jangan berpergian atau keluar rumah jika tidak urusan penting. Jangan melakukan aktivitas jarak jauh seperti berlibur ke tempat wisata atau mudik ke kampung halaman yang beresiko untuk memutus rantai perkembangan atau penyebaran Virus Corona (Covid 19),” Himbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut yaitu, Kanit Binmas Polsek Tanah Putih Iptu Robert Sinaga, Aiptu Nurdin R, Briptu Frandy..

Oleh Toni Octara

Share This Post