Bupati Rohil, Terus Bagikan Bantuan Untuk Masyarakat

Bupati Rohil, Terus Bagikan Bantuan Untuk Masyarakat

BAGAN BATU – Rasa Peduli Bupati Rokan Hilir (ROHIL) terhadap masyarakatnya yang terdampak Covid-19, terus dilakukan dengan bagikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Kalli ini bantuan untuk wilayah kecamatan Bagan Sinembah diserahkan melalui setiap Kepenghuluan untuk dibagikan kepada warga.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir, H. Muktar dan diterima langsung oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSi dan langsung diserahkan secara simbolis kepada Datuk Penghulu Sekecamatan Bagan Sinembah.

“Seluruh bantuan sembako dari pemerintah Rohil, yang berjumlah 5.967 paket untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bagan Sinembah telah sampai dan hari ini juga akan di distribusikan ke setiap kelurahan dan Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah ini,” ucap Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI di sela – sela pembagian bantuan Covid -19 itu.

Disampaikan Camat, bahwa bantuan Covid -19 untuk warga kurang mampu itu adalah bukti kepedulian Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno Amp terhadap seluruh masyarakatnya disaat musibah wabah pandemi Coronavirus desaese (Covid-19).

“Sebagai Bupati harus perduli terhadap masyarakatnya, melalui bantuan ini bentuk kepedulian Bupati terhadap situasi yang dialami masyarakat disaat wabah pandemi Virus Corona khusus untuk warga yang terdampak,” Kata Sakinah.

Dijelaskan Camat, Bantuan tersebut di katakan belum seluruhnya yang berdampak mendapatkan bantuan, namun kedepannya akan di data ulang bagi yang layak dan pantas menerima.

“kemungkinan Bantuan saat ini belum semua warga yang terdampak menerima, akan tetapi bukan berarti tidak mendapat kedepanya didata ulang untuk tahap selanjutnya,” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, H Muktar, menerangkan bahwa sasaran bantuan terhadap dampak Covid – 19 sudah terdata berdasarkan data yang di terimanya dari setiap Kecamatan yang ada di Rohil

“Jika nantinya ada masyarakat yang terdampak tetapi belum di menerima segerakan mendata ulang kembali dan laporkan ke Kabupaten agar segera diproses sesuai intruksi bapak Bupati Rohil. jangan sampai ada warga yang tidak layak menerima bantuan dan yang layak tidak menerima bantuan,” terang Kabid Dinsos.

Di ungkapkannya, Apabila yang layak menerima bantuan namun tidak menerima, dirinya menghimbau agar melaporkan ke pemerintah setempat supaya di lakukan pendataan ulang.

“Untuk saat ini yang ada dalam data kabupaten dulu yang kita salurkan dan yang belum menerima silakan di data ulang nanti akan kita sampaikan kepada pak Bupati,” tandasnya.

Oleh Irwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com.Rohil)

Share This Post