Bupati Rohil Bersama Dandim 0321 Menijau Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut

Bupati Rohil Bersama Dandim 0321 Menijau Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut

BAGANBATU  :  Guna memastikan kesiap siagaan pencegahan dan penanganan penyebaran Coronavirus Desiase atau (covid-19), untuk itu Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp bersama Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Agung Rachman Wahyudi SIP MIpol melakukan peninjauan langsung ke posko siaga covid-19 di perbatasan Riau-Sumut.

Dalam peninjauan yang dilaksanakan pada Sabtu (2/5/2020) Bupati dan Dandim juga didampingi oleh Upika Bagan Sinembah, camat Bagan Sinembah Raya (Basira),  Drs HM Yusuf Msi, Kepala Dinas Perhubungan, H Jasrianto Ssos Msi, kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi.

Disela-sela kegiatan itu, Bupati serta Dandim juga melaksanakan bagi-bagi takjil dan masker kepada para pengguna jalan yang melintas serta kepada penumpang bus yang diperiksa oleh petugas kesehatan di posko.

” Hari ini  saya bersama pak Dandim untuk pertama kali saya meninjau posko covid-19 yang ada di perbatasan Riau-Sumut tepatnya di Kecamatan Bagan Sinembah. Dan Alhamdulillah, saya melihat poskonya menarik dan bagus sekali,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kehadiran TNI-Polri serta petugas kesehatan di posko siaga covid-19 perbatasan itu menjadi atensi utamanya. Hal ini mengingat keberadaan posko tersebut terletak di tapal batas wilayah antar provinsi Riau dan kabupaten Labusel.

” Saya pantau terus posko ini,  karena ini perbatasan provinsi Riau dan Labusel tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir Alhamdulillah kita semua siap siaga melayani masyarakat sekaligus memantau bagaimana perkembangan covid-19 di kecamatan Bagan Sinembah ini, ” terang Suyatno.

Dirinya juga meminta keberadaan posko tersebut tetap dipertahankan sampai covid-19 yang melanda Indonesia. Dan dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga, tokoh masyarakat untuk sama-sama dengan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus covid-19.

” Kepada seluruh warga masyarakat kita menghimbau agar selalu menjaga kebersihan diri kita dan keluarga kita, cuci tangan. Hindari dari kumpul-kumpul ramai dan tidak bersalaman.  Kalau itu kita terapkan,  disiplin itu diterapkan semua komponen masyarakat ikut berpartisipasi membantu pihak pemerintah untuk memerangi covid-19 di kabupaten Rokan Hilir ini pasti akan segera berakhir,” himbau Suyatno.

Oleh Irwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com Rohil)

 

Share This Post