Bupati Bintan Salurkan BLT Covid-19 Yang Kedua, Total Rp.1.800.000

Bupati Bintan Salurkan BLT Covid-19 Yang Kedua, Total Rp.1.800.000

BINTAN : Bupati Bintan H Apri Sujadi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang kedua kepada warganya, secara simbolis didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Sekda Bintan, Adi Prihantara, Senin (15/6/2020).

Untuk BLT di Kecamatan Teluk Bintan, Gunung kijang dan Toapaya, langsung dibagikan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Adi Prihantara, sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam membagikan di wilayah Kecamatan Teluk Sebong.

BLT yang kedua ini adalah yang terakhir dengan kriteria penerima pertama yang tercatat dari data daerah (KTP Bintan) 19.396 kepala keluarga (KK), kedua adalah yang terdata dari Bantuan Sosial Pusat (BSP) 7.401 KK bersumber dari APBDes, lalu ketiga, data Keluarga Harapan (PKH) 4.679 KK dari APBN termasuk subsidi dari APBD Bintan.

Tiga kreteri tersebut pada pembagian pertama sudah disalurhakan sebesar Rp. 1.2 juta per KK, yakni April dan Mei 2020.

“untuk yang kedua per KK dapat Rp 600 ribu, maka total BLT yang disalurkan langsung ke masyarakat Rp 1,8 juta per KK.

Lalu, Bagi warga belum terdata, maka masuk kriteria keempat, akan menerima BLT sekaligus Rp 1,8 juta.

Penerimaan kriteria keempat sebanyak 6.000 KK, dari awal pendataan 3.278 KK tambah 2.772 KK, dari usulan dari Ketua RT di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bintan, semua terima langsung 3 bulan Rp 1,8 juta.

Bupati Kabupaten Bintan H Apri Sujadi sangat mengharapkan agar bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan hidup selama Pandemi Covid-19 ini, dan menghimbau agar tidak menggunakan dana itu untuk hal yang aneh-aneh, harapnya.

Oleh Diskominfo Bintan

Share This Post