Bulan Juli Dinsos Bintan Akan Bangun 125 RTLH

Bulan Juli Dinsos Bintan Akan Bangun 125 RTLH

Foto : Naharudin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan

Oleh : Doni Martin Sianipar

BINTAN-korankomunitas.com :  Sebanyak 125 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Bintan akan dibangun di bulan Juli mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Naharudin di ruang kerjanya.

“Daerah yang akan dibangun nanti di wilayah Mantang, Bintan Pesisir, Teluk Bintan, Kuala Sempang, Toapaya. Jumlahnya semua 125 rumah. Dalam satu Kecamatan dapatnya berfariasi, ada yang 15 ada juga yang 5. Anggaran pembangunannya berbeda-beda, untuk di darat anggarannya 20 juta sedangkan di daerah pesisir 25 juta,” ungkap Nahar, di ruang kerjanya, (6/4/2017).

Nahar mengatakan, yang bisa mendapatkan bantuan ini adalah masyarakat yang benar-benar miskin, tapi memiliki tanah. Kalau yang tidak punya tanah tak akan mendapatkan bantuan ini.

Bantuan RTLH ini tidak hanya dari APBD kita saja, kita ada juga dapat bantuan dari dana APBN untuk daerah perbatasan antar negara sebanyak 20 RTLH, tapi anggarannya hanya 15 juta per rumah, tidak sebesar seperti dana APBD.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bintan yang belum dapat bantuan RTLH tahun ini, jangan merasa kecil hati. Sebab program ini akan dijalankan terus sampai masyarakat dapat tinggal di rumah yang layak ditempati,” tutup Nahar.

 

Share This Post

Post Comment