Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018

Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018

Oleh Iwan syah sitorus

ROHIL – Apel Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018 di pimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, di gelar di halaman Mapolres Rokan Hilir tepatnya di Jl Lintas riau-sumut KM.167 Banjar XII, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (30/10/2018) tepat pukul 08.00 wib pagi tadi.

Pada gelar apel Operasi Zebra Muara Takus 2018 tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diwakili oleh Asisten 1 Drs. Fery H Faria, Dandim 0321 Kabupaten Rohil diwakili Danramil Tanah Putih Kapten KHOIRUL, Kejari Kabupaten Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kepala Dishub Kabupaten Rohil, Kepala Diskes Kabupaten Rohil, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Rohil, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rohil dan seluruh peserta apel dan tamu undangan sebanyak kurang lebih 100 Orang.

Para peserta upacara tersebut terdiri dari 1 Pleton Personil Sat Sabhara, 1 Pleton Personil Sat Lantas, 1 Pleton Personil Gabungan Staff,1 Pleton Personil Gabungan Res Intel, 1 Pleton Personil Sat Airud, 1 Pleton Personil TNI, 1 Pleton Personil Dishub serta 1 Pleton Personil Perwira.

Pada pemasangan pita, kepada perwakilan dari TNI, POLRI dan DISHUB oleh Kapolres Rohil pada apel tersebut tanda dimulainya operasi Zebra Muara Takus tahun 2018.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang di bacakan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK SH yakni dengan dilaksanakannya Operasi (Ops) Zebra ini diharapkan akan mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

a. MENINGKATNYA DISIPLIN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS DI JALAN RAYA

b. MEMINIMALISASI PELANGGARAN DAN KECELAKAAN LALU LINTAS;

c. MENURUNNYA TINGKAT FATALITAS KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS;

d. MENINGKATNYA KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP POLRI, DENGAN TERBENTUKNYA OPINI POSITIF DAN CITRA TERTIB DALAM BERLALU LINTAS DAN

e. TERWUJUDNYA SITUASI KAMSELTIBCAR LANTAS MENJELANG PERAYAAN NATAL TAHUN 2018 DAN TAHUN BARU 1 JANUARI 2019.

Giat apel Ops Zebra Muara Takus 2018 tersebut berakhir pada pukul 08.45 Wib yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral di ruang Patriatama Polres Rohil.

Share This Post