Aksi Bongkar Barang pun Harus Dilakukan

Aksi Bongkar Barang pun Harus Dilakukan

TANJUNGPINANG, Selasa (16/04/2018) kemarin, petugas BC Tanjungpinang menangkap dan melakukan pembongkaran terhadap satu unit truck bernopol BP 8656 BY. Truck berkepala kuning ini, ditangkap pihak BC,lantaran ada kecurigaan atas barang-barang yang dibawanya.

Salah seorang petugas BC bernama Andre menyebutkan pihaknya hanya melakukan tugas rutin, “ooh . . . Kalau ini, Kami hanya melakukan pemeriksaan rutin. Mana tau ada barang terlarang yang dibawa, “kata Andre di lokasi gudang (17/04/2018).

Dan salah seorang dari pembawa barang itu juga mengakui, kalau barang yang mereka bawa hanya jajanan dan sebagian barang kelontong, “iya pak. Kami hanya membawa barang jajanan dan barang kelontong.

Tadi kami disuruh membongkar untuk diperiksa. Tapi setelah dibongkar, tidak ditemukan barang larangan. Kemudian, kami susun lagi. Barang ini kami bawa dari Batam, “ujar lelaki itu sambil ngos-ngosan kecapekan.

Jika diamati, frekwensi angkutan barang dari kota Batam ke Pulau Bintan, memang terbilang pesat. Bahkan, tak sedikit pihak aparat keamanan melakukan penangkapan terhadap armada angkutan yang dianggap menyalahi aturan. Namun, tetap saja masih bisa kebobolan.

Hal tersebut terungkap, ketika ditemukan berbagai jenis barang Ilegal yang dimuat di dalam Kontainer,dan ditumpuk di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, belum lama ini. Dan jika prinsip seperti ini langgeng, niscaya barang selundupan yang akan masuk, pasti lebih mudah terkontrol.

Diharapkan, agar Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) Tanjungpinang, bekerja keras, untuk mengamankan masuknya barang-barang selundupan ke daerah ini. Sukses buat KPP-BC Tanjungpinang.

Oleh Richard Batubara

Share This Post