Siti Patimah Hasibuan, Legislatif Bagi Kaum Perempuan Masih Sangat Kurang

Siti Patimah Hasibuan, Legislatif Bagi Kaum Perempuan Masih Sangat Kurang

Foto : Siti Patimah Hasibuan saat bertemu simpatisannya di Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya.

Oleh Iwansyah Sitorus 

BALAI JAYA :  Calon anggota legeslatif kabupaten Rokan Hilir (rohil) Siti Patimah Hasibuan nomor urut 2 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) turun serta bertemu langsung dengan para simpatisannya di Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya.

Siti Patimah dalam orasi kampanyenya pada senin (4/3/19) menyampaikan bahwa dirinya tergerak untuk mencalonkan sebagai anggota Legeslatif di kabupaten Rokan hilir tersebut, bahwa menurutnya, legislatif bagi kaum perempuan masih sangat kurang.

” Bagaimana suara kita kaum perempuan dapat sampai di parlemen jika perwakilan kaum perempuan masih kurang,”ucapnya dalam orasi kampanyenya.

Kemudian, dirinya juga mengisahkan bahwa dirinya menemukan daerah di rokan hilir itu bahwa dunia pendidikan sangat memprihatinkan bagi dirinya

” Saya juga pernah berjalan di suatu daerah yaitu ampean rotan bahwa pendidikan disana perlu perhatian, dan sampai saat ini dunia pendidikan di sana masih sangat meprihatinkan,”ujarnya.

Iya juga mengatakan, bahwa bagunan sekolah di daerah tersebut membutuhkan perhatian, yang mana menurutnya, ruangan kelas di sana masih jauh dari kategori layak di gunakan.

” Sampai saat ini sekolah di sana sekolah jauh, dan ada juga sekolah dengan bangunan swadaya masyarakat. dan ini jelas sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan perkembangan generasi penerus bangsa ini,”ungkapnya.

Selain itu, Siti Patimah juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan masih sangat dirasakan kurang, dan sosialisasi kesehatan juga masih sangat minim,

” pelayanan kesehatan sangat minim apalagi pelayan BPJS, ini yang harus kita benahi agar kedepannya tidak ada. Masyarakat yang mengeluhkan tentang pelayanan kesehatan,”tuturnya.

Ketua Tim pemenangan Siti Patimah, Azhar Hasibuan, ketika di konfirmasi oleh media menyampaikan bahwa dirinya mulai mengaku optimis pada tanggal 17 April nanti, Siti Patima akan mewakili dapil IV menjadi anggota Legeslatif.

“Alhamdullah Antusias masyarakat terlebih kaum emak-emak, kepada Siti Patimah sangat respon apalagi Siti adalah caleg wanita, juga sosok intelektual yang sangat peduli terhadap kesusahan kaum – kaum yang berada di lapisan masyarakat,”ungkapnya.

“Kita berharap dan berdoa bahwa Siti Patimah akan mewakili suara perempuan dan aspirasi perpuan untuk memenangakan calon no 2 dari partai nasdem,”tandasnya.

Share This Post