56 Pasien di Kepri sudah Sembuh

56 Pasien di Kepri sudah Sembuh

Plt. Gubernur Provinsi Kepri : “Alhamdulillah, kita harap perkembangan kesembuhan terus meningkat. Kita doa kan tiap hari selalu ada pasien yang sembuh hingga Kepri terbebas dari wabah virus ini,”

KEPRI: Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri H Isdianto menyampaikan sampai Selasa, (5/5/2020) petang, sudah 33 pasien positif kembali sembuh. Data terakhir adalah kesembuhan tiga warga Tanjungpinang dan satu warga Batam. Sementara di RS Galang, 23 juga sudah sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah, kita harap perkembangan kesembuhan terus meningkat. Kita doa kan tiap hari selalu ada pasien yang sembuh hingga Kepri terbebas dari wabah virus ini,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (5/5/2020) petang.

Empat pasie/20n terakhir yang sembuh adalah pasien kasus ke-12 atas nama Ny DS. Warga Batam ini terkonfirmasi positif pada 9 April lalu. Setelah perawatan hampir satu bulan, Ny. DS ini sudah dinyatakan sembuh karena dua swab tes terakhir dinyatakan negatif. Dua pemeriksaan swab ini adalah swab kelima dan keenam. Sementara swab pertama hingga keempat pasien yang dirawat di RS Embung Fatimah ini selalu positif.

Tiga pasien di Tanjungpinang yang sembuh adalah Nn. ZF yang merupakan pasien kasus ke-35. Nn. ZF terkonfirmasi positif pada 15 April dan dua pemeriksaan swab berikutnya selalu negatif.

Pasien yang sembuh lainnya adalah Tn DF yang terkonfirmasi sebagai pasien kasus ke-50. Tn. DF sembuh setelah pemeriksaan swab ke empat dan kelima hasilnya negatif.

Tn. JK juga mendapatkan hasil swab negatif pada pemeriksaan keempat dan kelima. Lelaki yang terkonfirmasi pada 30 Maret ini merupakan pasien kasus ke-13.

Saat ini, masih 26 pasien di Kepri yang perawatan dan isolasi. Tujuh pasien menjalani isolasi dan 19 sedang dalam perawatan. Isdianto selalu berdoa dan berharap semuanya cepat sembuh.

Pada kesempatan itu, Isdianto kembali mengingatkan disiplin semua masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kepri. Karena, pencegahan sangat penting dan itu peran semua komponen masyarakat.

“Sekali lagi, kita semua harus disiplin dengan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Kita semua ingin ini cepat berakhir. Bersama kita melawan dan mengakhirinya dengan kesadaran dan displin yang kuat,” kata Plt. Gubernur Kepri ini.

Dari data yang disampaikan Isdianto, saat ini selain 26 pasien yang masih positif, ada juga 64 orang pasien dalam pengawasan. 64 pasiennya masih dalam pengawasan dari 362 pasien yang berstatus PDP sejak Maret lalu. Sudah 298 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kepri yang selesai pengawasannya.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang selesai pemantauan sebanyak 2.919. Masih ada 568 ODP di seluruh Kepri. Sementara mereka yang berstatus sebagai orang tanpa gejala terus mengalami peningkatan. Sampai Selasa terkonfirmasi 2.631 yang berstatus OTG.

Menurut Isdianto, tim juga bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan baik dengan rapid tes maupun swab tes. Sampai Selasa petang, sudah sebanyak 3.873 dilakukan rapid tes dengan hasil 116 reaktif dan 3.757 non reaktif. Sementara pemeriksaan dengan swab sudah dilakukan kepada 590 orang dengan hasil 492 negatif. Jika ditambah klaster KM Kelud, saat ini di Kepri 56 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Oleh Humas Provinsi Kepri

Share This Post