Pujud Bersatu Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Covid-19

Pujud Bersatu Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Covid-19

ROHIL- Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK bersama Danramil 02 Tanah Putih, pihak Puskesmas Pujud dan jajaran Polsek Pujud laksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus Corona Covid-19 di beberapa Kepenghuluan dan Desa Kec. Pujud, Minggu 22 Maret 2020 Pukul 10.00 Wib.

Dalam sosialiasi tersebut Kapolsek Pujud Amru Abdullah Sik menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat bersih-bersih di lingkungan serta kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” Ucap Iptu Amru Abdullah SIK.

Lanjut Kapolsek Pujud,” Selain itu menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, namun tidak meninggalkan nilai ibadah dengan syarat tetap menjaga sterilisasi diri,” Paparnya.

“Kapolsek Pujud juga mengajak agar masyarakat berikhtiar dan berserah diri kepada Allah Tuhan agar kita dan lingkungan Kecamatan Pujud bebas dari virus dan bencana ini dapat berakhir,” Harapnya.

Lanjut Iptu Amru Abdullah SIK,” Sosialisasi dan himbauan ini Selain merupakan Nilai Ibadah dan meningkatkan kesehatan dalam melaksanakan Ibadah juga merupakan dapat meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri (Public Trush) karena Hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat guna berinteraksi dan bersosialisasi,” Ujarnya.

Bentuk kegiatan sosialisasi berupa penyampaian himbauan kepada masyarakat terdiri dari Kep. Pinang Awan, Kep. Kasang Bangsawan, dengan menggunakan Megaphone.

Alat yang digunakan dalam sosialisasi tersebut berupa Satu (1) Unit Mobil Patroli Polsek Pujud yang dilengkapi megaphone, Satu (1) Unit Mobil Ambulance Puskesmas Pujud, Satu (1) Unit Sepeda Motor. Tim personil yang ikut 3 orang personil Polsek Pujud, 3 orang dari pihak Puskesmas Pujud.

Oleh Irwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com)

Share This Post