Pembukaan MTQ ke V Tingkat Pondok Pesantren Se Sumatera Utara dan Provinsi Riau

Pembukaan MTQ ke V Tingkat Pondok Pesantren Se Sumatera Utara dan Provinsi Riau

BAGAN SINEMBAH – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke V tingkat pondok pesantren Se Sumatera Utara dan provinsi Riau di gelar di pondok Quran Almaidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. berlangsung meriah, hal tersebut terlihat antusias masyarakat yg hadir dalam acara tersebut senin malam (2/3/2020)

Pembukaan MTQ yg Ke V di awali pembacaan ayat suci Alqur,an yang di bawakan oleh Qory Wardah Mardiana Juara 1 tahfiz Qur,an 5 juz Kabupaten Labusel, Risma Rahmayani Alumni Almajidiyah dengan prestasi harapan 2 Syarhil Qur,an tahun 2015 juara 2 tilawah anak anak tahun 2016 juara 3 fahmil Qur,an tahun 2018.

H Muhamad Indra Gunawan dalam sambutannya meyampaikan prestasi dan keberhasilan pondok Qur,an Almajidiah pada tahun 2020 ini akan menghatamkan 17 hafiz 30 juz 5 orang putra dan 12 orang putri.

Ketua yayasan pondok Qur,an almajidiah H Muhamad indra Gunawan juga menyampaikan  seluruh pondok pesantren dari aceh sampai lampung di undang hanya sumatra Utara dan Riau yang menyatakan kesiapannya,

“Alhamdulillah ada puluhan pondok pesantren yang ikut baik dari Sumatera Utara dan Riau dengan jumlah 1692 Kafilah 161 Oficial dengan jumlah 14 cabang.”jelasnya.

H Indra Gunawan juga manyampaikan sumber dana Almajidiah tilawatil qur,an bersumber dari bantuan Bupati Rokan Hilir. H Suyatno Amp, pendiri pondok qur,an Almajidiah Buya DR (HC)  HM Bachid Majid serta dua tiket gratis buat peserta terbaik dari travel Haji dan Umroh di bawah pimpinan Ustad Zuhri ST.

Bupati Rokan Hilir H  Suyatno Amp membuka secara resmi dengan menekan tombol sirinai yg di dampingi oleh pendiri pondok Qur,an Almajidiyah Buya DR (HC)  HM Bachid Majid Ketua DPRD Maston Ka Kemenaq kapolsek Bagan Sinembah Kompol Paniangan Msi Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP MSi .

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP dalam sambutannya  menyampaikan atas nama pemerintah Daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pendiri pondok Qur,an Almajidiah DR  (HC)  Bachid Majid

“Saya mengapresiasi dan terima kasih yang luar biasa kepada kakanda saya pak H  Bachid Majid yang setiap tahunya terus megadakan MTQ , semoga dengan kigiatan MTQ ini bisa membawa perubahan dan gemar mambaca Alqur,an bagi anak usia dini,”ungkapnya.

Oleh Iwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com Rohil)

Share This Post