MTQ Ke-5 Pondok Quran Al-Majidiyah Se-Sumut dan Riau

MTQ Ke-5 Pondok Quran Al-Majidiyah Se-Sumut dan Riau

BAGAN SINEMBAH – Memasuki usia ke 27 Tahun Pondok Quran Al-Majidiyah kembali mengelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 5 tingkat Pondok Pesantren Se Sumatera Utara dan Provinsi Riau pada tanggal 02 Sampai 07 Maret, Minggu (01/03/2020).

Persiapan MTQ ke 5 Pondok Quran Al-Majidiyah kali ini akan di ikuti 1692 peserta dan 161 Official dari 14 Cabang yang diperlombakan berasal dari Provinsi Riau juga Sumatera Utara hampir rampung 100 Persen.

Ketua Yayasan Pondok Quran Al-Majidiyah H.M.Hendra Gunawan.SH kepada awak media mengatakan MTQ tingkat Pondok Pesantren adalah agenda rutin yang diperuntukan sebagai ajang Silatuhrahmi sesama Pondok dan Sesama Santri.

HM Hendra Gunawam SH.

“Kembali digelarnya MTQ yang Ke 5 Pondok Quran Al-Majidiyah adalah sarana dalam menjalankan pengamalan Al Qur’an dalam kegiatan Sehari-hari yang salah satunya Silatuhrahmi sesama Pondok Pesantren dan sesama Santri dan Santriwati dalam ruang lingkup keluarga besar Pondok Pesantren.”kata H Iwan.

Dilanjutkan HM Hendra Gunawan SH “Sampai saat ini Persiapan sudah hampir rampung baik dari penginapan Qori dan Qoriah serta Official dan pembuatan Astaka (Pangung) juga sudah bisa dikatakan selesai dan hampir tidak ada kendala yang berarti semua berjalan sesuai perencanaan dan mulai hari ini Kontingen dari berbagai Pondok Pesantren sudah mulai berdatangan.”Ucap H.Iwan kembali.

Pada kesempatan ini H.M.Hendra Gunawan.SH mengucapkan rasa terima kasih kepada Buya DR (HC) HM Bachid Majid karena berkat jasa beliau Pondok Quran Almajidiyah tetap berdiri kokoh sampai di usia 27 tahun ,”Beliau adalah Sosok yang menjadi panutan oleh masyarakat Rokan Hilir dengan cita-cita menciptakan tokoh-tokoh yang Islami dalam membangun bangsa ini .”Tuturnya dengan mata berka-cakaca menahan haru dan bahagia.

H.M.Hendra Gunawan SH menambahkan sedikit tentang sejarah Pondok Quran Al-Majidiyah hinga sekarang berdiri di Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

“Pondok Pesantren Awalnya berdiri berada di Dusun Boltrem yang didirikan oleh orang tua kami Buya DR(HC) H.M.Bachid Majid bersama Hj.Sukini pada tahun 1992 hinga akhirnya dipindahkan ke Kepenghuluan Bagan Batu atas permintaan Masyarakat pada tahun 1998 sampai sekarang ini dan sudah banyak menciptakan para Hafizh Quran dan Qori yang menorehkan prestasi di Daerah maupun dikancah Nasional.” Jelasnya.

“Semoga dengan digelarnya MTQ tingkat Pondok Pesantren dapat mengangkat kemajuan Kabupaten Rokan Hilir Disegala bidang.” pungkasnya.

Oleh Iwansyah Sitorus (Kabiro korankomunitas.com Rohil)

Share This Post