H Muhammad Khairudin Himbau Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan

H Muhammad Khairudin Himbau Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan

ROHIL- Dalam memperingati hari besar Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 H tahun 2020 di Aula Kantor Penghulu Harapan Makmur Selatan, Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin menghimbau kepada semua masyarakat Kep. Harapan Makmur Selatan agar menjaga kebersihan, lingkungan, dan keluarga agar terhindar dari penyebaran virus C-19, Jum’at 20 Maret 2020 Pukul 20.00 Wib.

Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2020 di Aula Kantor Desa Harapan Makmur Selatan dengan tema” Meningkatkan Iman dan Takwa, dengan semangat memperingati Isra Mi’raj kita jadikan Shalat sebagai sarana mewujudkan tali persaudaraan, kekompakan, disiplin serta alkharatulkorimah.

Ketua panitia Bapak Ustadz Ilyas Permana dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah, kami ucapkan kepada semua masyarakat Kep. Harapan Makmur Selatan atas dukungan dalam terlaksanakannya acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2020,” Ucap Ustadz Ilyas Permana.

” Semoga semua kita yang hadir dalam acara memperingati hari besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2020 ini, semua masyarakat senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, keselamatan, dipanjangkan umurnya dan dimudahkan semua urusan kita,” Do’a ketua panitia Ustad Ilyas Permana.

Datuk Penghulu Kepenghuluan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah, selamat datang kepada Al Ustad Muhammad Hanafi SPdi di Kep. Harapan Makmur Selatan, terimakasih kepada semua panitia, ketua DKM Mesjid, semua tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan semua tamu undangan,” Ucapnya.

” Mengingat saat ini terjadinya penyebaran virus corona C-19, kami menghimbau kepada semua masyarakat Kep. Harapan Makmur Selatan agar selalu menjaga lingkungan, kebersihan dan keluarga kita agar terhindar dari virus Corona,” Himbaunya.

Ustadz Muhammad Hanafi Ritonga SPdi dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah, didalam ayat suci Alquran sudah diterangkan bahwa, kalau dihitung nikmat yang luar biasa telah Allah SWT diberikan kepada kita semua, tidak bisa kita balas dengan apapun, dengam selalu kita bersyukur, maka nikmat yang Allah berikan akan semakin bertambah,” Ucapnya Ustadz Muhammad Hanafi SPdi.

” Ada 3 golongan umat Nabi Muhammad SAW
yang mendapat kedudukan yang mulia di sisi Allah SWT yaitu, pertama lisannya selalu menyebut Allah SWT, ke dua yaitu hatinya telah tergantung di Mesjid, yang ke 3 yaitu seseorang yang tidak pernah menyakiti hari orang tuanya, jadi intin dari memperingati Isra Mi’raj adalah Sholat,” Terang Ustad Muhammad Hanafi Ritonga SPdi.

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj di Balai Desa Harapan Makmur Selatan di buka dengan pembacaan ayat suci Al’quran, dan setelah kata sambutan dari ketua panitia, dan selanjutnya kata sambutan dari Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, setelah itu pemberian santunan beberapa anak yatim.

Turut hadir dalam dalam memperingati hari besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut yaitu, Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan H Muhammad Khairudin, Ustad Muhammad Hanafi SPdi, ketua panitia HBI Ilyas Permana, Amsal, ketua DKM Mesjid Al Mujahirin Bapak H Ja’far Hasibuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bapak Rw, Bapak Rw.

Oleh Toni Octara

Share This Post