Cegah Penyebaran C-19, Kapolres Rohil Periksa Kesehatan Penumpang Bus

Cegah Penyebaran C-19, Kapolres Rohil Periksa Kesehatan Penumpang Bus

ROHIL- Dalam mengantisipasi penyebaran virus C-19, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dan jajaran lalsanakan pemeriksaan kesehatan para penumpang Bus dan melakukan penyemprotan Bus dengan cairan desinfektan di depan Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau-Sumut KM 147, Selasa 24 Maret 2020 Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan pencegahan penyebaran virus C-19 langsung di pimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi. Dalam kesempatan itu Kapolres menghimbau para penumpang Bus untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungan serta kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” Ucapnya.

“Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, namun tidak meninggalkan nilai ibadah dengan syarat tetap menjaga sterilisasi diri, dan selalu berikhtiar dan berserah diri kepada Allah SWT agar kita dan lingkungan dari virus dan bencana ini dapat berakhir,” Harapnya.

Lanjut Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Selain merupakan Nilai Ibadah dan meningkatkan kesehatan dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus C-19, juga dapat meningkatkan kepercayaan Publik terhadap Polri (Public Trush) karena hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat guna berinteraksi dan bersosialisasi,” Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri yaitu, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Wakapolres Rokan Hilir Kompol I S Rajaguguk SIK MH, para Pju Polres Rokan Hilir, para Kasat Polres Rokan Hilir, Kapolsek Tanah Putih beserta anggota, Dinas Perhubungan Polres Rokan Hilir, Kepala Puskesmas Sedinginan Rokan Hilir beserta staf, Camat Tanah Putih beserta staf, personil Polres Rokan Hilir.

Adapun hasil kegiatan sosialisasi pencegahan virus C-19 yaitu, memberhentikan setiap bus penumpang yg datang dari dan dalam kab.Rokan Hilir. Melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan termometer infra kepada setiap penumpang bus.

Memberikan penyuluhan kesehatan kepada para penumpang bus beserta supir bus. Melakukan penyemprotan desinfektan kpd setiap Bus Kegiatan selesai Pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Oleh Toni Octara

Share This Post